Elcy Septya

23 Added | 1 Magazine | @ElcySeptya | Keep up with Elcy Septya on Flipboard, a place to see the stories, photos, and updates that matter to you. Flipboard creates a personalized magazine full of everything, from world news to life’s great moments. Download Flipboard for free and search for “Elcy Septya”

Obat yang Lagi Patah Hati Patah hati?atau sakit hati karena di tinggalkan oleh yang di cintai? saya sedang mengalaminya :D Terkadang Patah hati bisa memberikan efek yang tidak baik bagi mereka yang sudah merasakan cinta yang sangat mendalam kepada sesuatu yang di cintainya, dan bahkan rasa kecewa dan sakit hati ini sangat sulit sekali untuk di hilangkan. Lalu, pertanyaannya kira-kira ada obat penawar patah hati yang syar’i ??? Jawabannya, ada ^_^, yang namanya penyakit patah hati itu harus dilawan dengan pertahanan diri kita sendiri. Sama saja kita di ibaratkan seperti seseorang ketika mengalami sakit flu karena virus flu maka, segera orang tersebut mencari obat dan berusaha memulihkan kesehatannya dengan beristirahat. Lalu ketika sudah sembuh, dia tidak ingin lagi dong penyakit flu itu menyerang tubuhnya lagi, otomatis dia harus meningkatkan system imun di dalam tubuhnya. Betul tidak???? (betul... betul... betul...hehehehe) Begitu pula dengan patah hati, ketika kita sudah merasakan sakit hati, sedih, kesel, bawaannya lagi ga mood, otomatis ketika suatu hari ada kejadian serupa terulang kembali kita tidak ingin hal itu terjadi pada diri kita bukan??? Pasti kita sudah memasang pertahanan pada diri kita dari hal yang dapat membuat kita merasakan sakit hati untuk kesekian kali lagi. Yang jelas rasanya pasti ga enak, buat yang belum pernah patah hati jangan coba-coba deh. Xixixixixi ^:^ Terus cara penyembuhannya dengan cara terapi relaksasi diri , juga perlu diobati. Namanya “Obat Hati” (Opick donk “obat hati”) hahahaha. Obat hati untuk penawar hati yang lagi patah hati menurut referensi saya adalah sbb

"Perumpaan orang yang nenginfakan hartanya dijalan Allah seperti sebutir biji yang menumbuhkan tujuh tangkai, pada setiap tangkai ada seratus biji. Allah melipatgandakan bagi siapa yang Dia kehendaki, Dan Allah maha luas, maha mengetahui" Pertanyaannya : Sebutkan surah dan ayat keberapakah penggalan arti ayat Qur'an diatas ? Contoh : QS. Al Baqarah - 20 Jawaban yang benar dan 2 orang tercepat yang menjawab akan mendapatkan hadiah buku Menikah untuk Bahagia :) Yuk iseng2 berhadiah. Buruan dibuka Qur'annya dicari jawabannya :) Kuis ditutup setelah ba'da dzuhur :)

Seperti seorang kekasih, selalu diharap-harap kedatangannya. Rasanya tak ingin berpisah sekalipun cuma sedetik. Begitulah Ramadhan seperti digambarkan sebuah hadits yang diriwayatkan Ibnu Khuzaimah, "Andaikan tiap hamba mengetahui apa yang ada dalam Ramadhan, maka ia bakal berharap satu tahun itu puasa terus." 1. Gelar taqwa Taqwa adalah gelar tertinggi yang dapat diraih manusia sebagai hamba Allah. Tidak ada gelar yang lebih mulia dan tinggi dari itu. Maka setiap hamba yang telah mampu meraih gelar taqwa, ia dijamin hidupnya di surga dan diberi kemudahan-kemudahan di dunia. 2. Bulan pengampunan Tidak ada manusia tanpa dosa, sebaik apapun dia. Sebaik-baik manusia bukanlah yang tanpa dosa, sebab itu tidak mungkin. Manusia yang baik adalah yang paling sedikit dosanya, lalu bertobat dan bernjanji tidak mengulangi perbuatan dosa itu lagi. Karena dosa manusia itu setumpuk, maka Allah telah menyediakan alat penghapus yang canggih. Itulah puasa pada bulan Ramadhan. 3. Pahalanya dilipatgandakan Tidak hanya pengampunan dosa, Allah juga telah menyediakan bonus pahala berlipat-lipat kepada siapapun yang berbuat baik pada bulan mulia ini. Rasulullah bersabda, "Setiap amal anak keturunan Adam dilipatgandakan. Tiap satu kebaikan sepuluh lipad gandanya hingga tujuh ratus lipat gandanya." (HR. Bukhari Muslim). 4. Pintu surga dibuka dan neraka ditutup "Kalau datang bulan Ramadhan terbuka pintu surga, tertutup pintu neraka, dan setan-setan terbelenggu."(HR Muslim) Kenapa pintu surga terbuka? Karena sedikit saja amal perbuatan yang dilakuka n, bisa mengantar seseorang ke surga. Boleh diibaratkan, bulan puasa itu bulan obral. Orang yang tidak membeli akan merugi. Amal sedikit saja dilipatgandakan ganjarannya sedemikian banyak.

Ada 8 Nasihat Untuk Para Lelaki Ada 8 nasihat untuk para lelaki, yang menurut saya cukup bagus juga, inilah ke 8 nasihat itu: 1. Kakek berkata, hargai istrimu sebagaimana engkau menghargai ibumu, sebab istrimu juga seorang ibu dari anak-anakmu. 2. Jika marah boleh tidak berbicara dengan istrimu, tapi jangan bertengkar dengannya (membentaknya, mengatainya, memukulnya). 3. Jantung rumah adalah seorang istri. Jika hati istri mu tidak bahagia, maka seisi rumah akan tampak seperti neraka (tidak ada canda tawa, manja, perhatian). Maka sayangi istrimu agar dia bahagia dan kau akan merasa seperti di surga. 4. Besar atau kecil gajimu, seorang istri tetap ingin diperhatikan. Dengan begitu, maka istrimu akan selalu menyambutmu pulang dengan kasih sayang. 5. 2 orang yang tinggal 1 atap (menikah) tidak perlu gengsi, bertingkah, siapa menang siapa kalah. Karena keduanya bukan untuk bertanding melainkan teman hidup selamanya. 6. Di luar banyak wanita idaman melebihi istrimu. Namun mereka mencintaimu atas dasar apa yang kamu punya sekarang, bukan apa adanya dirimu. Saat kamu menemukan masa sulit, maka wanita tersebut akan meninggalkanmu dan punya pria idaman lain di belakangmu. 7. Banyak istri yang baik. Tapi di luar sana banyak pria yang ingin mempunyai istri yang baik dan mereka tidak mendapatkannya. Mereka akan menawarkan perlindungan terhadap istrimu. Maka jangan biarkan istrimu meninggalkan rumah karena kesedihan, Sebab ia akan sulit sekali untuk kembali. 8. Ajarkan anak laki-lakimu bagaimana berlaku terhadap ibunya, sehingga kelak mereka tahu bagaimana memperlakukan istrinya.

SAKIT? Mungkin Allah ingin menggugurkan dosamu... SEHAT? Mungkin Allah ingin kamu banyak beribadah... MISKIN? Mungkin Allah ingin melihat usahamu... KAYA? Mungkin Allah ingin kamu dermawan mambantu yang miskin... SUSAH? Mungkin Allah ingin kamu jadi orang yang sabar... SENANG? Mungkin Allah ingin kamu senantiasa mengucap syukur.. Bersyukur dengan segala yang Allah berikan. Karna Allah tidak akan pernah membiarkan hamba yang mencintainya sendiri dalam kesulitan :)

“Masihkah Kau Mau Menjadi Bidadari?” Masihkah kau mau menjadi bidadari syurga Allah … ya ukhti? Pertanyaan itu seolah semakin lama semakin menggema di ruang hati dan memenuhi seisi jiwa… Wahai diri… Tahukah kau seperti apa sosok bidadari itu? Di saat wanita bumi asyik dan sibuk mempercantik diri atau memperindah bentuk tubuh.. Mereka hamburkan uang demi satu kalimat yaitu “katakanlah bahwa wajahku cantik” Sedangkan Bidadari.. Lebih menyibukkan mempercantik iman dalam hati…dan memperindah akhlak layaknya muslimah sejati.. Di saat wanita bumi sibuk mencari cela dan saling membicarakannya… Bidadari akan lebih sibuk mencari celanya sendiri dan memperbaiki apa yang seharusnya diperbaiki… Di saat wanita bumi lebih mudah menangis karena patah hati dengan pacarnya… Bidadari akan menangis ketika gejolak hatinya dicemburui Allah…

Ketika keistiqomahan tergoyahkan... Bertubi-tubi harus menghadapi masalah yang bener2 bikin eneg hati.. Permasalahan yang rumit, mumet, rungsep, kacau, dan kawan-kawan'y kumpul jadi satu.. Ketika itu, aku pasti tergiur dengan gambaran Allah mengenai SYURGA di salah satu ayat di Surat An-Naba’ : “Laa yasma’uuna fiihaa laghwan walaa kidzdzaaban(“Di dalamnya mereka tidak mendengar perkataan yang sia-sia dan tidak (pula) perkataan dusta). (QS.An-Naba’ 35) Hmm.. mupeeeng banget kalo inget ayat itu.. pengen cepet-cepet MATI dan pergi ke surga, dan bebas dari segala atribut dunia yang cukup memuakkan..nggak ada yang dikit-dikit ngomongin orang.. nggak ada yang memfitnah.. nggak ada yang berbuat jahat ke kita.. nggak ada yang suka bohong ke kita.. nggak ada yang nyakitin kita, ngak pusing besok ada duit apa ga, ga pusing mikirin paper yang numpuk de el el.. Hwaaaaaaaaaaaaaaaaaa….. >_< [DRAMATIS banget deh pokoknya.. hehe *lebay] itulah yang aku pikirkan, dan biasanya ketika itu aku sedang mengalami degradasi iman (sekarang uda dikit membaik) .. nggak ingat sama Allah.. nggak ingat dengan tujuan perjalananku di dunia.. nggak ingat dengan orang2 yang aku sayang & org2 yang sayang sama aku.. nggak ingat kalo aku mati,,, banyak PR yang belum ku kerjakan.. nggak ingat kalo di dunia itu hanya sementara, tapi malah justru menentukan posisi kita di surga kelak...

Setiap dari kita itu UNIK :) Setiap akhwat itu UNIK dan berbeda.. ada yg kalem, lembut, manis, cantik, tapi tetep punya semangat dan mobilitas tinggi dalam dakwah… bisa super ramah en full senyum kalo ma akhwat lain, yg gak dikenal sekalipun, tapi masang muka ketus plus agak JUDES klo berhadapan ma ikhwan(laki2)#emang gak segitunya juga kali ya..#hehe:) Hmm..tapi gak semua akhwat itu mesti yg KALEM atau PENDIEM. pernah mendengar seseorang berkata seperti ini,"dia akhwat yg beda yaa,orangnya supel,gaul ma siapa aja,pecicilan dan CANDAan yg jdi ciri khasnya membuat dia dikenal humoris,motivasi bgt dlm berorganisasi,dan aktif bolak balik tentunya#hoaLaah,,apanya yg bolak balik dah kayak setrikaan aja,,hehe:) "penampilannya akhwati bgt tapi koq GAUL bgt orangnya yaa.."#kata si fulan yg keheranan sambil mengernyitkan alisnya. hhmm..ada juga yg bilang,"dia penampilannya akhwati bgt,tapi koq cerewet,klo teriak bisa kuat ampe 7,5 skala ricter..hehe:) atau ada yg ramah,cantik,supel,pinter ngaji,tapi beuuhh..SIKAPnya PREMAN bin galak,JAGO'an bgt#ya maklum ikut UKM karate,,hehe:) >>DARI situ kita bisa ambil kesimpulan,bahwa semua akhwat itu UNIK dan berbeda, mereka punya ciri khas masing2.^^ mungkin masih ada sebagian orang yg beranggapan kalau akhwat yg cantik itu mesti yg kalem dan pendiem..

Seorang anak Buta* (Berpikirlah dari sudut pandang yang berbeda) ====================== Seorang anak buta duduk bersila di sebuah tangga pintu masuk pada sebuah supermarket. Yupz,dia adalah pengemis yang mengharapkan belas kasihan dari para pengunjung yang berlalu lalang di depannya.Sebuah kaleng bekas berdiri tegak di depan anak itu dengan hanya beberapa keping uang receh di dalamnya, sedangkan kedua tangannya memegang sebuah papan yang bertuliskan “SAYA BUTA,KASIHANILAH SAYA!!” Ada Seorang wanita yang kebetulan lewat di depan anak kecil itu. Ia merogoh sakunya, mengeluarkan beberapa lembar uang rupiah, lalu memasukkannya ke dalam kaleng anak itu. Sejenak,wanita itu memandang dan memperhatikan tulisan yang terpampang pada papan. Seperti sedang memikirkan sesuatu, dahinya mulai bergerak-gerak. Lalu wanita itu meminta papan yang dibawa anak itu membaliknya, dan menuliskan beberapa kata di atasnya.Sambil tersenyum,wanita itu kemudian mengembalikan papan tersebut, lalu pergi meninggalkannya. Sepeninggal wanita itu, uang recehan pengunjung supermarket mulai mengalir lebih deras ke dalam kaleng anak itu. Kurang dari satu jam, kaleng anak itu sudah hampir penuh. Sebuah rejeki yang luar biasa bagi anak itu.

Ada 4 lilin yang menyala, Sedikit demi sedikit habis meleleh. Suasana begitu sunyi sehingga terdengarlah percakapan mereka Yang pertama berkata: “Aku adalah Damai.” “Namun manusia tak mampu menjagaku: maka lebih baik aku mematikan diriku saja!” Demikianlah sedikit demi sedikit sang lilin padam. kisah inspirasi Yang kedua berkata: “Aku adalah Iman.” “Sayang aku tak berguna lagi.” “Manusia tak mau mengenalku, untuk itulah tak ada gunanya aku tetap menyala.” Begitu selesai bicara, tiupan angin memadamkannya. Dengan sedih giliran Lilin ketiga bicara: “Aku adalah Cinta.” “Tak mampu lagi aku untuk tetap menyala.” “Manusia tidak lagi memandang dan mengganggapku berguna.” “Mereka saling membenci, bahkan membenci mereka yang mencintainya, membenci keluarganya.” Tanpa menunggu waktu lama, maka matilah Lilin ketiga. Tanpa terduga… Seorang anak saat itu masuk ke dalam kamar, dan melihat ketiga Lilin telah padam. Karena takut akan kegelapan itu, ia berkata: “Ekh apa yang terjadi?? Kalian harus tetap menyala, Aku takut akan kegelapan!” Lalu ia mengangis tersedu-sedu. Lalu dengan terharu Lilin keempat berkata: Jangan takut, Janganlah menangis, selama aku masih ada dan menyala, kita tetap dapat selalu menyalakan ketiga Lilin lainnya

Dalam Sujud Terakhirku Dalam sujud terakhirku Ya Allah… kuteriakkan Asma-Mu sekeras-kerasnya agar runtuh dinding kesombongan dalam hatiku Dalam sujud terakhirku Ya Rabbi… ku menangis sejadi-jadinya biar kering mata ini namun basah ladang hati yang gersang Dalam sujud terakhirku Ya Rahman… kulihat semua dosa yang membayangiku kelam mencengkram jiwa yang lusuh Dalam sujud terakhirku Ya Rahim… biarkan aku patah dalam cahayaMu biarkan kumusnahkan titik-titik kemunafikanku agar ku kembali dalam pelukan hidayahMu Dalam sujud terakhirku biarkan aku hirup nafasku sekali lagi hanya untuk menyebut namaMu dan kekasihMu tercinta

Sepasang Sandal. .... Dimalam yang larut, di dalam sebuah rumah sederhana yang luasnya tak seberapa, seorang istri sedang menunggu kepulangan suaminya. Malam itu telah sangat larut. Memang tak seperti hari-hari biasanya, mlam itu suaminya begitu banyak aktivitas yang harus diselesaikannya. Sang istri terus menunggu dalam kebingungan. Kantuk dan letih berulang kali hinggap, tetapi tak terlintas sedikitpun dalam benaknya untuk segera tidur. Ia ingin menunggu suaminya hingga datang. Dengan setia ia ingin tetap menunggu. Namun kantuk dan lelah tak bisa lagi diajak kompromi. Sedang suami tak kunjung hadir. Tak lama, seorang lelaki berjalan dengan cepat munuju rumahnya. lelaki itu adalah suami wanita tersebut. Sesampainya di depan rumah, ia terlihat sangat lelah karena aktivitasnya yang sudah berlebihan seharian ini. ketika nhendak mengetuk pintu rumah, sang suami lantas berpikir "Malam sudah sangat larut, mungkin istriku sudah beranjak tidur. kasihan dia, pasti lelah seharian mengurus rumah. Aku tidak ingin mengganggu istirahatnya" Akhirnya ia memutuskan untuk tidur di luar. Ia gelar sorbannya, dan tidur dengan lelap di depan pintu. ya, didepan pintu di luar rumah. Hanya beralas sorban tipis. Meski seharian ia telah beraktivitas, ia rela menikmati malam itu di luar demi tak ingin membangunkan istrinya.

YOU WANT TO BE LIKE HER? WHO??? She is Khadija : The first to accept Islam,a successful business woman a supporter to the early development of Islam,a philanthropist,I.e the first wife of the prophet (S.A.W). She is Maryam : A virgin that give birth to prophet Isah (A.S),she sweeps and clean masjid day and night, She submitted herself to Allah and a surah in the Qur'an is named after her Suratul Maryam. She is Aisha : The beloved wife of prophet (S.A.W).A devoted worshipper an educationist, scholar and a teacher of the science of hadith youth as she was, she was highly generous in memorization of qur'an and hadith. She is Asiya : A woman of unshakable Imaan (faith), Foster mother of prophet Musa (A.S).A wife to a rich, powerful and dictator king fir'aun but yet full of wisdom. She forsake materialism and chosen Allah and the Hereafter. She is Ummu Ammar(summayya ) :The first woman to embrace Islam outside the family of prophet (S.A.W),The first Muslim to be matryed. She is Ummu Sulaim : One of The military woman who fought at the battle field while she was pregnant during the time of prophet (S.A.W). She is Fatima : daughter of the prophet (S.AW).an obedient wife and caring mother,a nurse and a doctor Who treated the injured and wounded at the battle field during the time of prophet (S.A.W). YES: We are proud, we are too precious: why? Because in The Qur'an, Allah named a surah after us. Ayrshire An-nisah (The chapter of women) Are you happy you are a woman? if yes pls share to Our beloved gender up up up up Muslim women! :)

Kenapa kita menutup mata ketika kita tidur ? Kenapa kita menutup mata ketika kita menangis ? Kenapa kita menutup mata ketika kita membayangkan sesuatu ? Kenapa kita menutup mata ketika kita berciuman ? Hal hal yang terindah di dunia ini biasanya tidak terlihatAda hal hal yang tidak ingin kita lepaskan dan ada orang orang yang tidak ingin kita tinggalkan Tapi ingatlah, melepaskan bukan berarti akhir dari dunia melainkan awal dari kehidupan yang baruKebahagiaan ada untuk mereka yang menangis Kebahagiaan ada untuk mereka yang telah tersakiti Kebahagiaan ada untuk mereka yang telah mencari dan telah mencoba Karena merekalah yang bisa menghargai Betapa pentingnya orang yang telah menyentuh kehidupan mereka Cinta adalah ketika kamu menitikkan air mata, tetapi masih peduli terhadapnya Cinta adalah ketika dia tidak mempedulikanmu, kamu masih menunggunya dengan setia Cinta adalah ketika dia mulai mencintai orang lain dan kamu masih bisa tersenyum sambil berkata , ” Aku turut berbahagia untukmu “ Apabila cintamu tidak berhasil, bebaskanlah dirimu Biarkanlah hatimu kembali melebarkan sayapnya dan terbang ke alam bebas lagi Ingatlah, kamu mungkin menemukan cinta dan kehilangannya.. Tetapi saat cinta itu dimatikan, kamu tidak perlu mati bersamanya.. Orang yang terkuat bukanlah orang yang selalu menang dalam segala hal Tetapi mereka yang tetap tegar ketika mereka jatuh Entah bagaimana, dalam perjalanan kehidupanmu, Kamu akan belajar tentang dirimu sendiri dan suatu saat kamu akan menyadari Bahwa penyesalan tidak seharusnya ada di dalam hidupmu Hanyalah penghargaan abadi atas pilihan pilihan kehidupan yang telah kau buat Yang seharusnya ada di dalam hidupmu

Ya Allah ... Alhamdullilah dengan segala rahmat yang kau curahkan kepada kami. Kau masih berikan kami nafas dihari ini. Kau berikan kami kenikmatan dan kesakitan pada pagi ini... Ya Allah... Jadikan hari ini menjadi hari lebih baik dari kemarin. Ya Allah... Penuhilah hati kami dengan rasa cinta yang lebih besar padamu dari cinta kami pada yg lain. Ya Allah... Bimbinglah kami selalu untuk menemukan hidayah yang mana dapat mendekatkan kami padamu. Ya Allah... Istiqomahkanlah hati ini untuk terus percaya bahwa jalan yang kami pilih, ialah jalan yang ridhoi. Ya Allah... Mudahkanlah kami yang sedang diberi ujian kehidupan olehmu... Ya Allah... Berikan jika kau beri sakit dihati kami, kau beri kami kesulitan, kesusahan, bahkan batu terjal... Berikanlah kami kekuatan, keikhlasan dan ketabahan dalam melewati itu semua... Sungguh kami rela melewati itu smua bila kau meridhoinya... Demi kebahagiaan yang Hakiki di depan sana :) Aku percaya akan janjimu ya Allah. "Akan ada surga bagi orang2 yang sabar. Yang mampu melewati ujian didunia dengan selalu mengingatmu" :')

Untuk seseorang yang sedang melakukan suatu kehilafan / dosa... Dengan menyakiti hati seseorang... Ingatlah bahwa Allah tidak pernah Tidur... Allah selalu mendengar, melihat setiap perbuatan kita... Kalian yang sedang berbahagia diatas penderitaan orang lain. Sadarlah ada orang yang tersakiti hatinya, yang terdzalimi jiwanya karna perbuatan kalian yang menjadi budak setan. Selingkuh itu indah... Seorang wanita yang belum menikah menjadi indah dihadapan laki2.... Dan seorang istri yang dirumah setia menanti, berdoa dan berharap akan tetap nampak tidak menarik, jelek dan selalu salah dimata lelaki yang sedang dimabuk asmara... Duhai para suami... Tidakah kau takut akan azab Allah ? Murka Allah ? Selingkuh itu indah karna setan bermain didalamnya. Mereka menyelimuti kalian dengan bunga2 keindahan duniawi. Untuk para wanita... Yang sedang melakukan permainan hati yang diselimuti keindahan setan. Ingatlah hidup ini terlalu singkat untuk engkau selami... Di neraka itu lebih banyak kaum hawa... Tidakah ada ketakutan untukmu ??? Astagfirullah... Wahai wanita yang berparas nan elok, yang menjadikan para suami tergoda denganmu... Bisakah kau jaga dirimu menjadi muslimah yang taat pada Allah ??? Bisakah kau membayangkan berada diposisi seorang istri yang saya ceritakan diatas ???

Wahai ukhty sholihat jangan sampai hijab besar ini hanya menjadi trend fashion semata... mengulangi trend hijab gaul... yakin kan pad diri kita bahwa hijab yg kita pakai ini bukan ajang pamer bukan ajang berlomba2 agar terlihat baik... tapi hijab ini adalah amanah yg engkah bawa hingga diliang kubur... jangan bangga ketika kau sudah bisa mengenakan hijab besar mu... jangan lupa hijab besar mu adalah dakwah bagi mu... saatnya bangun dan sadar dari euforia kehijrahan dengan memperdalam ilmu syariat.. bukan hanya sekedar copas hadist atau dalil lantas setelahnya kau melupakannya... saatnya kita mempertahankan hidayah itu.. jangan sampai hijrah kita menjadi sia2 tanpa ilmu :) ... #justreminderformyself #hijabcovered #hijab #likeislam #catatanpentinguntukdiriku #pahamiIlmu#hijabsyarie #muslimah#akhwat

Beberapa hari ini hati ana menyusup, menciut dan menyudut. Menyendiri, sedih dan sendiri. Kiranya piala kaca terpecah-belah, maka kepingannya masih kalah menyedihkan dibanding lempengan hati ini. Entah karena kesibukan perkuliahan yang melelahkan, tugas dan amanah yang kian menekan pundak, atau kondisi tubuh yang sedang sangat tidak bersahabat, serta memang sedang dikirimkan ujian yang super sm Allah. Futur. Itulah istilah paling tepat yang ana pilihkan untuk menggambarkan keadaan ana belakangan ini. Kefuturan tengah menghantui jasad dan raja yang menitahkannya (hati). Kerajaan hati ana tengah mengarat dan berkapur. Mengeras dan membeku bagai bangkai Titanic di Altlantik sana. Ah, entahlah. Ada apa dengan ana. Makan tak enak, tidur tak enak. Belajar terhambat, menulis tersendat. Pikiran tak sinkron. Tak ada ekstase. Tidak seindah yang dulu selalu ana rasakan ketika menulis tiba-tiba lenyap tanpa jejak. Tanpa isyarat dan peringatan. Ya, beberapa hari lalu ana tengah futur bahkan mungkin masih. Mungkin, sahabat2 disini mengernyitkan dahi. Ketika @likeislam belakangan ini selalu memposting yang Galau2...yaa memang ‘sedang begitu’, ‘bisa begitu’. Namun rupanya setelah ana berhasil meraih ekstase itu kembali, ana sadar sekali lagi.. Ana hanyalah manusia, bisa bersedih walau sering memotivasi. Bisa salah walau sering berdakwah. Lalu, ketika manusia seperti ana yang kecebur secara tak sengaja di dunia dakwah, adalah konsekuensi yang harus menyetarakan akhlak dan emosinya terhadap apa yang ditorehkannya.

🌴Marhaban ya Ramadhan🌴 Bulan mulia telah berada di depan mata... bulan dimana pahala ibadah kita akan dilipat gandakan... bulan dengan keutamaan lailatul qadar... 🌷 Jangan sampai terlewat dengan sia-sia kesempatan yang Allah berikan, karna belum tentu kita dapat kesempatan yang sama di tahun depan... Mengawali bulan mulia ini, saya mohon agar dimaafkan semua kesalahan sikap dan salah ucap atau salah tulis yang pernah menyakiti semua teman-teman dan saudara, semoga dengan lepasnya tanggungan terhadap sesama manusia, Allah akan ampunkan semua kesalahan saya آمِــــــــــــــــــيْن Semoga Allah memberi kita berkah kesehatan lahir dan batin, memberi berkah waktu agar ramadhan ini dapat kita manfaatkan sebaik-baiknya. Barakallahu fiikum. :) #marhaban #ramadhan #bulan #mulia #alhamdulillah #mohonmaaf #lahirbatin

Cara ALLAH mencintai makhluk berbeda dengan cara manusia. Bukan dengan perhatian dan senyum manis. Bukan dengan ‘I Love You’. Bukan dengan apapun kecuali sapaan manis di tiap potret kehidupan kita. Ada rahasia di balik segala level semangat dan keputusasaan. Ada rahasia di balik segala bentuk kebahagiaan dan kesedihan. Itulah bentuk nyata kasih sayang ALLAH. Ma Shaa Allah :)

When your heart is cracked When days come at its worst part When the scars seems never healed When the pain feels so unbearable When your tears are dried with misery When you realize, there is no turning back.. Just take a halt for a while, just a little while Shed your tears, release all your burdens. Scream your heart out. Then breathe, just breathe.. Calm down, pull yourself together. Contemplate, there is always be a lesson.. A lesson of life that teaches you to stand up, high.. Makes you stronger than before Be tough! No matter how rough! Remind yourself that everything is gonna be okay Remind yourself that you deserve something better Remind yourself that life goes on, no matter what Remind yourself that this.. is just another test of life It’s just the way this all was meant to be.. And never, ever, you lose your faith in Allah For there is a reason unknown So chin up, raise your head Let go, move on, stay strong Another morning, another sunshine, another day A new chapter is waiting. A new beginning.. From every wound there is a scar, and every scar tells a story A story that says, I survived. No, I am not broken.. I am just being tested by Allah